Sebelas Alasan Kamu Wajib Install Langit Musik

Hai Sob, pernah membayangkan nggak sih, apa jadinya jika di dunia ini tak ada musik? Hmm, pasti dunia ini terasa kurang asyik. Iya kan? Coba saja bayangkan sejenak. Saat kita bersantai ria, misalnya, tentu akan terasa lebih lengkap jika ditemani dengan suara radio. Siaran talk show di radio yang diselingi dengan lagu-lagu sudah pasti akan mencairkan suasana hati yang beku. Nah, bisa dibayangkan kan, bagaimana jadinya jika di dunia ini nggak ada musik? Yang ada cuma talk show yang disiarkan non-stop tanpa selingan apapun. Membosankan? Pasti lah!

Bagi yang suka sinetron, coba bayangin juga waktu kalian nonton sinetron, dan ada momen-momen dramatis! Kalau tanpa diiringi musik, momennya tentu nggak dapet dan terasa garing. Secara, kita hanya akan melihat ekspresi tokoh dan kamera yang zoom in dan zoom out saja. Datar banget pastinya! Iya nggak?

Nah, karena begitu pentingnya musik, maka jangan heran jika Friedrich Nietzsche, seorang composer asal Jerman pernah mengatakan,

“Life without music would be a mistake.”

Terkesan begitu berlebihan? Tentu tidak. Nyatanya, musik memang merupakan salah satu bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Selain menghibur dan dapat mencerdaskan otak, musik juga berfungsi sebagai obat stress dari kejenuhan rutinitas sehari-hari. Seperti yang saya alami baru-baru ini.

Ceritanya, beberapa hari yang lalu, saya merasa jika hari-hari yang saya jalani itu terlalu mainstream. Tiap pagi, ketika alarm berbunyi, saya tekan tombol snooze. Alarm bunyi lagi, saya pun terpaksa beranjak dari tempat tidur untuk mandi dalam keadaan setengah tidur. Setelah sarapan, berangkat ke kantor. Baru aja duduk di kantor, hati kecil udah mengeluh, rasanya ingin segera pulang. Pulang menjelang petang, makan, nonton tv lalu tidur. Dan alarm berbunyi lagi.

Begitulah sehari-harinya. Ah, kalau dipikir-pikir rasanya benar-benar menjenuhkan, sehingga tak jarang membuat mood ini seketika melayang dan hilang entah kemana. Beruntung, di dunia ini ada musik, sehingga kejenuhan yang menggunung pun lenyap bersama alunan suara merdu Mbak Isyana,

Mari berjalan ikut irama

Bersama langkahku kawan

Satukan hati kita bahagia

Jangan kau lawan duka laramu

Karena itu sia-sia

Lupakan saja, ikut bersamaku

Tap tap tap tap

Lirik lagunya Mbak Isyana itu kembali membangkitkan semangat saya. Semangat untuk selalu mensyukuri hidup dan tidak mudah mengeluh. Beruntung juga saya kenal dengan aplikasi Langit Musik, yang memudahkan saya dalam mencari dan mendengarkan lagu-lagu kesukaan. Saya tak perlu bingung-bingung lagi untuk download ataupun streaming jutaan lagu tanpa menghabiskan kuota.

Oh ya, kalian sudah kenal kan dengan Langit Musik?

Langit Musik adalah sebuah aplikasi dan platform musik digital yang menghadirkan cara baru untuk menikmati musik tanpa batas. Layanan musik hasil kerjasama Telkomsel dengan PT. MelOn Indonesia ini menawarkan cara baru untuk download dan streaming lagu secara legal melalui smartphone ataupun perangkat komputer.

Lantas, kenapa kita harus memilih aplikasi Langit Musik? Ada 11 alasan yang membuat aplikasi Langit Musik ini harus terinstall di smartphone kita.

Ingat, LANGIT MUSIK!

Legalitas semua lagu di Langit Musik terjamin keasliannya. Dengan menjadi pelanggan Langit Musik, itu artinya kita juga telah melakukan upaya nyata untuk menghargai karya orang lain. Hal ini tentu akan berdampak positif pada perkembangan musik di dunia, khususnya Indonesia.

Aplikasi Langit Musik bisa diunduh dengan mudah dan gratis, baik melalui jalantikus.com ataupun melalui Google Play. Dengan menginstall aplikasi Langit Musik di smartphone, maka kita bisa mengakses lagu kesukaan kapan pun dan di mana pun.

Nggak ngabisin kuota untuk streaming jutaan lagu. Ya, Langit Musik menyediakan layanan Freemium alias gratis bagi pelanggan Telkomsel dan dalam jaringan Telkomsel untuk  streaming lagu-lagu tanpa mengurangi kuota data yang kita miliki.

Genre musiknya lengkap. Ada lagu-lagu rock bagi kalian yang ingin menikmati alunan distorsi dari musik cadas. Ada everlasting bagi kalian yang susah move on dari kenangan masa lalu. Ada juga lagu-lagu dangdut, pop, party, dance, dan masih banyak lagi.

Interface aplikasi Langit Musik super keren. Dominasi warna ungu yang kebiru-biruan menjadikan tampilan aplikasi ini sangat memanjakan mata. Dalam filosofi warna, warna ungu adalah warna yang mewah, romantis, dan misterius. Sedangkan birunya memberikan kesan kalem, santai, aman, dan terpercaya.

Terjangkau tarif langganannya. Jika ingin full service menikmati layanan Langit Musik, kita bisa memilih layanan Premium dengan durasi 7 hari ataupun durasi 30. Tarifnya hanya Rp 6.600/7 Hari (Include PPN 10%), dan Rp 22.000/30 Hari (Include PPN 10%). Murah meriah kan?

Menu dan fitur aplikasinya lengkap. Bisa untuk download lagu, streaming lagu, mendengarkan lagu secara offline, dan bahkan untuk mendengarkan lagu beserta video klipnya pun bisa. Pokoknya Langit Musik akan setia menemani hidup kita dengan berbagai musik yang pas dan sesuai dengan suasana hati.

User friendly aplikasinya. Tampilan aplikasi yang nyaman dan enak dipandang mata, menjadikan fungsi fitur serta menunya mudah dioperasikan. Ukurannya yang relatif cukup kecil juga membuat aplikasi ini terasa ringan saat dijalankan.

Suara lagu-lagu di Langit Musik jernih dan bening, karena dihasilkan dari teknologi Dolbi Digital. Kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Adanya pengaturan equalizer juga memungkinkan kita untuk memilih jenis suara musik yang sesuai dengan jenis lagu yang sedang kita putar.

Ikut menyanyikan lagu saat streaming akan terasa mudah dengan adanya lirik pada sebagian besar lagu-lagu di Langit Musik. Dengan ikut bernyanyi, maka energi negatif yang ada di sekitar kita tentu akan hilang, dan mood boster pun seketika muncul berlipat-lipat.

Koleksi lagu yang tersimpan di katalog Langit Musik lebih dari 6 juta lagu, baik lokal maupun internasional. Mulai dari lagu-lagu jadul yang disukai oleh kids zaman old hingga lagu-lagu yang terbaru kesukaan kids zaman now semua tersedia di Langit Musik.

Itulah 11 alasan kenapa kamu harus mendownload dan menginstall aplikasi Langit Musik di smartphone-mu. Oh ya, untuk mendownloadnya, silakan gunakan link berikut ya?

Setelah terinstall di smartphone, mari kita bahas fiturnya satu per satu. Namun sebelumnya, silakan pendaftaran terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, cukup dengan memasukkan nomor Telkomsel yang kamu miliki. Bisa dengan kartu Halo, As, Simpati, maupun Loop. Setelah itu, klik “Berikut” untuk mendapatkan kode konfirmasi yang akan dikirimkan melalui SMS. Setelah itu, masukkan kode konfirmasi tersebut, dan klik saja tanda centang. Gampang banget kan?

Masukkan nomor HP, kemudian klik 'Berikut'

Masukkan kode verifikasi yang telah diterima melalui SMS

Selamat datang di Langit Musik

Saatnya menikmati streaming tanpa batas

 

 

 

 

Nah, sekarang mari kita bahas fitur-fitur unggulannya satu persatu.

Jelajah

Berbeda dengan aplikasi Langit Musik versi sebelumnya, pada versi terbaru, yakni 4.0.9, menu Jelajah atau Explore di Langit Musik hanya ini terdiri dari dua sub menu, yaitu Music dan Video.

Bagi saya, tampilan ini lebih simple, karena pada menu Music ternyata sudah mencakup banyak sub menu lain, mulai dari Daftar Putar Publik,  Musik Terbaru, Lagu Teratas, Artis Teratas, Suasana, Aliran, Tag Station, Musik Teratas Sekitar Kamu, hingga Daftar Lagu Saya.

Versi 4.0.8

Versi 4.0.9

Music

Menu ini terdiri dari beberapa pilihan sub menu, di antaranya yaitu:

Temukan musiknya hidup kamu di menu Music-nya Langit Musik

Apapun aliran musik kesukaanmu, semua ada di Langit Musik

  • Daftar Putar Publik yang memuat daftar lagu;lagu yang diputar oleh penggina aplikasi Langit Musik.
  • Musik Terbaru yang memuat koleksi lagu terbaru, baik Indonesia maupun Internasional
  • Lagu Teratas yang memuat koleksi lagu yang sedang ngehits alias terpopuler saat ini.
  • Artis Teratas yang memuat artis atau penyanyi yang lagu-lagunya sedang ngetop saat ini
  • Suasana yang memuat koleksi lagu berdasarkan mood atau suasana tertentu, mulai Energetic hingga Lagi Labil
  • Aliran yang memuat koleksi lagu sesuai dengan aliran musiknya, seperti Rock, Sing A Long, Party, dan lain-lain.

 

Oh iya, untuk melakukan pencarian lagu secara langsung, kamu juga bisa melakukannya dengan cara mengetikkan kata kunci di kolom pencarian. Kolom pencarian ini akan muncul saat kamu melakukan tab pada ikon pencarian yang terletak di sebelah kanan atas tampilan fitur Jelajah, atau juga yang ada di atas deretan teratas menu utama.

Nah, setelah menemukan lagu yang diinginkan, kamu tinggal membuka dan memilih antara memutarnya secara online ataupun mendengarkannya secara offline. Saat membuka sebuah lagu, kamu juga bisa melakukan beberapa pilihan tindakan dengan melakukan tab pada ikon tiga garis di pojok kanan atas.

Selain pilihan dengarkan lagu secara offline, ada juga pilihan lain, seperti Simpan lagu, Tambahkan ke daftar antrian, Tambahkan ke daftar putar, Bagikan, Lihat Album, dan Lihat Artis.

Ini salah satu lagu kesukaanku

Buat playlist dulu sebelum menambahkan lagu kesukaan ke Daftar Putar

Video

Menu baru di Langit Musik ini memungkinkan penggunanya dapat menonton video streaming musik dan konser musik kapan saja dan di mana saja hanya dari genggaman.

Ini dia menu terbaru Langit Musik, 'Video'

Gunakan #TagStation untuk musik-musik keren non stop

# TagStation

Menu ini berisi koleksi lagu-lagu yang sudah dilabelisasi oleh Langit Musik sesuai dengan hastag atau temanya. Saat kita memilih salah satu hastag tersebut, maka Langit Musik akan memutar daftar lagu yang tersimpan di dalamnya. Misalnya saja #love, #ostmovie, #bahagia, #hits dan lain-lain.

Nah, yang paling menarik dari #TagStation ini adalah daftar lagunya yang tidak bisa kita lihat. Jadi, TagStation itu sangat mirip seperti mendengarkan radio tapi tanpa penyiar dan iklan. Keren banget kan ya?

 

 

 

 

 

Trending

Menu ini bisa kita gunakan untuk mencari lagu-lagu yang sedang ngetrend atau populer, baik secara nasional maupun per daerah.

Untuk melihat lagu yang sedang populer secara nasional, kita bisa melakukan tab pada ikon strip tiga yang terletak di pojok kanan atas. Sedangkan untuk melihat yang sedang populer di daerah tertentu, kita tinggal memilihnya melalui menu Pilih Provinsi ataupun melalui titik-titik pada gambar peta Indonesia yang tersedia.

Dengarkan lagu-lagu yang sedang ngetrend dengan menu Trending

Lagu apa yang sedang populer di daerahmu?

Pemberitahuan

Menu ini terdari dari tiga sub menu, yaitu Update, Berbagi dengan saya, serta Promosi. Sub menu Update dan Berbagi dengan saya berisi update lagu yang didengarkan oleh teman-teman ataupun akun artis yang kita ikuti di aplikasi Langit Musik. Sedangkan sub menu Promosi berisi berbagai promosi yang ditawarkan oleh Langit Musik buat pelanggannya.

Cek pemberitahuan dari teman dan akun artis yang kita ikuti di menu Update dan Berbagi dengan Saya

Lihat promosi yang ditawarkan Langit Musik di menu Promosi

Profil dan Pengaturan

Menu Profil berisi profil kita sebagai pengguna Langit Musik. Profil pengguna ini dilengkapi dengan data pengikut dan akun Langit Musik yang kita ikuti, durasi lagu yang sudah dimainkan, serta deretan artis atau penyanyi yang lagu-lagunya sering kita putar di Langit Musik.

Sedangkan menu Pengaturan, berisi beberapa pengaturan yang meliputi:

  • Akun untuk mengatur akun Langit Musik, mulai nama sampai dengan password
  • Pemberitahuan untuk mengatur pemberitahuan terkait informasi-informasi dari Langit Musik
  • Bahasa untuk memilih bahasa yang dipakai dalam aplikasi Langit Musik
  • Pribadi untuk melakukan pengaturan akun secara pribadi
  • Equalizer untuk mengatur equalizer
  • Kelola Penyimpanan untuk melihat kapasitas penyimpanan yang tersedia, yang sudah terpakai, serta menghapus musik yang diputar secara offline
  • Tentang yang berisi syarat dan ketentuan pengguna serta kebijakan pribadi terkait layanan Langit Musik.

Ini akunku. Yuk, follow-follow-an guys..

Atur segala sesuatu tentang aplikasi Langit Musik di menu Pengaturan

 

 

 

Okey, sepertinya sudah panjang lebar ya, saya menjelaskan 11 alasan kenapa aplikasi Langit Musik ini harus terinstall di smartphone, sekaligus fitur-fitur unggulannya. Kini, saatnya download dan streaming jutaan lagu ga ngabisin kuota dengan aplikasi Langit Musik.

Oh ya, untuk menikmati streaming dan download lagu tanpa batas, jangan lupa untuk meng-upgrade layanan Langit Musik yang Premium. Caranya sebagaimana di bawah ini ya?

Pilih paket, kemudian klik 'Upgrade'

Klik 'Beli'

Pembelian berhasil

Selamat menikmati paket Premium..

Sebagai penutup review ini, saya punya sedikit saran buat aplikasi Langit Musik. Setelah menjadi pengguna Langit Musik lebih dari setengah tahun ini, saya menemukan beberapa hal yang menurut saya harus diperbaiki demi Langit Musik yang semakin baik di masa yang akan datang.

Pertama, beberapa lagu kesukaan saya, ternyata masih ada yang belum masuk dalam katalog Langit Musik.

Kedua, masih banyak lagu-lagu yang belum dilengkapi dengan lirik.

Ketiga, video lagu, baik video streaming musik maupun konser musiknya masih sangat terbatas.

Dan keempat, saya punya satu impian, yaitu agar Langit Musik bukan sekedar tempat mendengarkan lagu semata. Melainkan saya juga banyak berharap, agar Langit Musik ke depannya mau mengembangkan lagu-lagunya dalam versi karaoke, baik dalam bentuk musik maupun video.

Itulah beberapa saran saya untuk Langit Musik. Mudah-mudahan segera diupdate oleh tim pengembangnya ya? Sekian dulu.. Selamat menikmati lagu-lagu di Langit Musik, karena Langit Musik adalah musiknya hidup kamu, baik saat susah ataupun senang.

#MusiknyaHidupKamu

#StreamingJutaanLaguGaNgabisinKuota