” Setiap momen pasti berharga, karena setiap detik punya cerita. “ Begitulah kira-kira kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan betapa pentingnya mengabadikan momen tumbuh kembang si Kecil dari masa ke masa. Ya, masa atau waktu memang ibarat aliran air di sungai, kita tidak bisa menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya. Demikian juga dengan masa kecil, ia tak akan pernah dapat terulang untuk selamanya. Sehingga, sayang sekali bukan, jika cerita tentang si Kecil saat masih lucu dan lugu dilewatkan begitu saja?

Maka dari itu, sebagai ayah yang bijak, selain mempersiapkan masa depannya dengan sebaik-baiknya, saya juga selalu berusaha untuk mendokumentasikan perkembangan si Kecil tahap demi tahap melalui jepretan kamera. Bagi saya, foto si Kecil merupakan dokumentasi penting, yang akan menjadi kenangan yang tak ternilai harganya ketika ia dewasa nanti. Tak hanya sekadar mengabadikan dan menyimpan foto-foto si Kecil dalam memori laptop ataupun handphone saja, saya juga punya rencana besar untuk mencetak dan menyimpannya dalam sebuah album foto.

Kenapa album foto?, Karena menurut saya, album fotolah yang akan menyulap foto-foto kita di dalamnya menjadi sebuah kisah hidup yang mampu bertahan lebih lama hingga berabad-abad dibanding foto digital yang mudah terhapus dari penyimpanannya. Lantas, di mana tempat yang paling tepat untuk mencetak foto-foto dan membuat album foto? Tentu saja banyak pilihan. Namun, di era kemajuan teknologi yang menuntut kemudahan dan kepraktisan dalam berbagai segi kehidupan, tentu pilihan yang paling tepat adalah di Idphotobook.

SUDAH KENAL DENGAN IDPHOTOBOOK?

Idphotobook adalah startup digital yang menawarkan jasa pembuatan album foto secara online. Startup digital ini memiliki lokasi workspace di Yogyakarta, Indonesia. Tepatnya, berada di Jalan KH.A. Dahlan, Ngadiwinatan NG 1/ 1296, Ngampilan, Kota Yogyakarta, 55261. Namanya juga dengan sistem online, maka kita tidak perlu repot-repot datang ke tempat percetakan dan menunggu antrian yang lama. Kita cukup duduk manis di rumah, buka laptop atau HP, memilih paket produk yang ditawarkan, mentransfer uang pembayaran, kemudian tinggal menunggu album foto cantik dan mewah dikirim oleh Idphotobook ke rumah. Begitulah gambaran cetak foto online mudah dengan Idphotobook. Benar-benar praktis dan mudah kan?

CHAT

Plih paket yang tersedia kemudian lakukan pemesanan

TRANSFER

Lakukan pembayaran setelah mendapatkan nomor order

UPLOAD

Unggah foto terbaik ke server Idphotobook

Selain praktis dan mudah, emang apa saja sih keunggulan Idphotobook sehingga menjadi tempat cetak foto yang recommended bagi kita semua?

Murah Namun Berkualitas

Ya, Idphotobook menawarkan jasa cetak foto online dengan harga yang sangat bersaing, mulai dari Rp.100.000,- serta free ongkir untuk pelanggan di Jawa dan Bali. Bayangkan saja, dengan harga segitu, kita sudah bisa mendapatkan 1 album foto cantik 32 halaman ukuran 15,7 cm X 11,8 cm dengan 38 gambar yang tidak pecah. Kertasnya menggunakan jenis kertas Premium Matte Paper 150 gram yang sangat berkualitas, sehingga tahan lama, tahan air, dan tidak mudah sobek.

Hard Cover dengan Design yang Mewah

Hard Cover atau sampul depannya yang tebal didesign sedemikian rupa oleh Idphotobook, sehingga tampak mewah dan elegan. Tak hanya itu, kita juga bisa memilih warna dan tema yang akan dicetak oleh Idphotobook secara terbatas, sehingga designnya tidak akan sama dengan produk lainnya. Selain menambah cantik tampilan depannya, hal ini tentu akan menambah kesan ‘special edition’ pada album foto yang kita miliki.

Layout yang Menarik

Jika kita memesan album foto di Idphotobook, kita juga tidak perlu ribet untuk mengatur layout sendiri. Kita tinggal mengirim saja foto-foto yang akan dicetak, maka Idphotobook akan memberikan design dan hasil terbaik untuk album foto yang kita pesan. Dengan designer grafis professional yang dimiliki Idphotobook, sudah pasti akan membuat album foto kita menjadi lebih hidup dan menarik layaknya majalah yang hits dan gaul abis.

Pelayanan yang Ramah

Customer service Idphotobook melayani kita dengan sangat ramah. Kita sebagai customer dipersilahkan bertanya apa saja tentang produk Idphotobook sejelas-jelasnya, karena memang Idphotobook berkomitmen untuk direpotkan demi kepuasan pelanggannya. Untuk menghubungi customer service, selain dengan memanfaatkan ruang chat yang ada di pojok kanan bawah website Idphotobook, kita juga menyapanya melalui nomor WhatsApp yang telah disediakan.

Banyak Promo dan Bonus

Selain harga yang murah dengan pelayanan prima, untuk memanjakan customernya, Idphotobook juga memberikan banyak promo, bonus, dan diskon bagi customernya. Sebagai contoh saja, promo diskon langsung sebesar 20% untuk semua pemesanan album foto apapun paket ukurannya. Tanpa diundi dan tanpa syarat! Ada juga diskon ongkos kirim bagi customer yang tinggal di luar Jawa dan Bali. Yeay!

Garansi Kepuasan Pelanggan

Nah, ini yang paling istimewa dari Idphotobook. Ya, Idphotobook adalah satu-satunya penyedia layanan cetak album foto online yang memberikan garansi kepada pelanggannya jika merasa tidak puas dengan hasil album foto yang sudah dikirim. Jadi, jika kita menemukan kerusakan pada cover atau halaman, foto tertukar, kesalahan tema ataupun kesalahan cetak, maka kita bisa mengajukan klaim, dan Idphotobook akan mencetak ulang album foto kita. Keren banget kan?

Nah, album foto yang ditawarkan oleh Idphotobook ini terdiri dari berbagai pilihan paket ukuran. Kita bisa memilih beberapa ukuran album foto yang sesuai dengan selera hati. Ada ukuran Mini 32 halaman yang berisi 38 foto, Medium 24 halaman dengan 49 foto, Medium 32 halaman dengan isi 61 foto, Square 32 halaman dengan isi 61 foto, Couple 24 halaman dengan masing-masing berisi 49 foto, dan Large 32 halaman yang berisi 75 foto. Semua paket ukuran album foto tersebut dibuat menggunakan kertas Hard Board yang berlapis Lean Master Grade A. Tiap halamannya dicetak dengan kertas berjenis Mate Paper High Quality yang benar-benar terbukti kualitasnya.

MINI 32 (Rp. 100.000,-)

32 Halaman Ukuran 15,7cm x 11,8cm Isi 38 foto

MEDIUM 24 (Rp. 148.000,-) Bentuk Photobook Landscape 24 Halaman Ukuran 21,5cm x 15,7cm Isi 49 Foto

MEDIUM 32 (Rp. 200.000,-)

Bentuk Photobook Landscape 32 Halaman Ukuran 21,5cm x 15,7cm Isi 61 Foto

SQUARE 32 (Rp. 220.000,-)

Bentuk Photobook Square (Persegi) 32 Halaman Ukuran 20cm x 20cm Isi 61 Foto

COUPLE 24 (Rp. 240.000,-)

Berisi 2 buah Album Medium 24 @24 Halaman x 2 = 48 halaman Ukuran 21,5cm x 15,7cm Isi @49 Foto x 2 = 98 foto

LARGE 32 (Rp. 280.000,-)

32 Halaman Ukuran 20cm x 30cm Isi 75 Foto Adapun tema album fotonya, Idphotobook juga menyediakan berbagai koleksi tema yang menarik. Ada tema Travelling bagi yang akan mengabadikan cerita serunya saat liburan bersama teman atau keluarga. Ada tema Anniversary yang sangat cocok untuk diisi dengan foto-foto tahap perjalanan cinta bersama pasangan yang romantis dan penuh kenangan. Ada tema Wedding untuk album foto yang akan mengingatkan momen indah pernikahan yang penuh cinta. Ada juga berbagai pilihan tema tokoh kartun favorit anak-anak untuk menyimpan memori lucu dan menggemaskan si Kecil yang unyu dan imut-imut. Bagi yang ingin memiliki photobook sebagaimana yang dimiliki oleh public figure dan artis terkenal, Idphotobook juga menyediakan koleksi tema Artis yang keren abis. Cukup lengkap!

Saya sendiri, rencananya akan memesan album foto Mini 32 dengan tema Hello Kitty. Isinya adalah kumpulan 38 foto si Kecil selama tumbuh kembang usia 0 hingga 3 tahun. Saat ini, saya sedang memilah dan memilih 38 foto terbaik di antara ratusan foto si Kecil yang selama ini berserakan di memory laptop dan HP. Ke depan, harapannya adalah agar si Kecil minimal memiliki satu album foto kenangan tiap tiga tahun masa perkembangannya. Kelak ketika ia dewasa, album-album foto itu pasti akan menjadi kenangan yang sangat berharga baginya.

Hmm, kalian pasti juga tertarik untuk mengabadikan momen-momen terbaik dalam sebuah album foto kan? Apapun momennya, yuk, segera pesan album fotomu sekarang juga di Idphotobook. Karena hanya dengan Idphotobook-lah, cara mudah cetak album foto dengan hasil yang memuaskan. Buktinya? Nih, beberapa screenshoot testimoni dari customer Idphotobook yang telah memesan album fotonya dan merasakan kepuasan saat menerima hasil cetak album foto dari Idphotobook.

Sebagai langkah awal, mari pilah-pilih foto terbaikmu. Kemudian agar mendapatkan diskon 20%, pesan album fotonya melalui website idphotobook.com ataupun aplikasi Idphotobook yang sudah terinstall di smartphone. Untuk mengunduh aplikasinya, silakan kunjungi link berikut ini. Oh ya, jangan lupa like, follow, dan subscribe media sosial Idphotobook untuk update segala informasi tentang Idphotobook. Akhir kata, selamat mengabadikan cerita indah bersama Idphotobook ya? *

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog “Idphotobook”

Share This