“Barang siapa berbahagia dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.” Begitulah Pak Ustadz mengutip sebuah hadits untuk mengawali kultumnya selepas sholat tarawih di malam pertama bulan Ramadhan kemarin. Pak Ustadz juga menjelaskan, bahwa terlepas dari shahih atau tidaknya hadits tersebut, sudah seharusnya kita sebagai seorang Muslim merasa bahagia atas datangnya bulan Ramadhan.

Ya, bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan. Pada bulan ini, Allah SWT membuka pintu-pintu surga dan menutup pintu-pintu neraka. Pada bulan ini, amalan manusia juga dilipatkan gandakan nilainya sepuluh kali dari yang dilakukannya pada bulan lainnya. Terlebih di sepuluh hari terakhirnya. Pada hari-hari itulah kita bisa menjumpai satu malam yang nilainya lebih berharga dari seribu bulan, yaitu lailatul qadar.

Ah, alangkah membahagiakannya ya? Dan sebagai wujud rasa bahagia itu, keesokan harinya saya pun membongkar isi lemari untuk mencari perlengkapan sholat tarawih terbaik yang saya miliki. Saat itulah, tiba-tiba kebahagiaan di awal Ramadhan sedikit ternodai. Bagaimana tidak, sarung dan baju koko, seragam khas sholawat tarawih bagi orang kampung seperti saya ternyata sudah tak sebagus dulu. Bahkan, saat saya cek satu persatu, beberapa sarung sudah terlihat berlubang. Berawal dari itulah, rencana berburu baju koko dan sarung pun dimulai.

Malam harinya, selepas sholat tarawih iseng-iseng saya membuka beberapa toko online untuk melihat-lihat koleksi baju koko dan sarung yang ada. Dan ibarat pepatah, “pucuk dicinta, ulam pun tiba”. Saya menemukan kebutuhan Ramadhan yang saya cari, yaitu baju koko bonus sebuah sarung dengan harga yang sangat murah. Bahkan, saat saya hitung, diskonnya mencapai 48 % dari harga aslinya. Hmm, rasanya kebahagiaan yang tadi siang sempat sedikit hilang, seketika kembali lagi.

Emang kenapa pilih belanja online sih? Bukankah baju koko dan sarung itu banyak dijual di toko-toko dekat rumah?

Eits, tunggu dulu! Belanja online itu banyak keuntungannya. Selain lebih hemat dengan banyaknya promo, belanja online itu juga sangat mudah dan praktis. Hanya dengan duduk manis di rumah, buka laptop ataupun smartphone, pilah-pilih barang dengan harga yang sesuai, melakukan pembayaran, dan tunggu beberapa saat, maka barang belanjaan pun sudah sampai di depan rumah. Begitu mudah dan praktis kan? Nah, agar belanja online semakin hemat, berikut beberapa tips yang bisa kita lakukan.

Tips Hemat Belanja Online

Pertama, lakukan riset sebelum membeli barang. Pastikan bahwa kita sudah mengetahui terlebih dahulu tentang barang apa yang sebenarnya kita butuhkan dan ingin dibeli. Dengan begitu, maka kita akan terhindar dari pembelian tidak terencana yang sering kali berakibat pada membengkaknya pengeluaran bulanan.

Kedua, bandingkan harga. Jangan hanya terpaku pada satu marketplace ataupun satu penjual saja. Karena, sebagaimana toko-toko di sekitar kita, marketplace itu juga terdiri dari banyak penjual online yang tentu menawarkan barang dagangannya dengan harga yang berbeda-beda.

Ketiga, baca deskripsi barang dengan seksama. Pastikan bahwa barang yang ditawarkan memang sesuai dengan kriteria barang yang memang kita inginkan. Tujuannya sudah pasti untuk menghindari terjadinya kesalahan saat kita melakukan pembelian sebuah produk.

Keempat, minimalisir biaya kirim. Caranya, bisa dengan mencari penjual yang lokasinya terdekat dengan tempat tinggal kita. Atau juga dengan memilih jasa kurir dengan biaya kirim paling murah atau bahkan yang gratis ongkos kirim.

Dan kelima, manfaatkan voucher, diskon, dan promo belanja yang tersedia. Untuk mendapatkan informasi tersebut, selain dengan berlangganan newsletter beberapa toko online, kita juga bisa mengaksesnya melalui ShopBack.

Sudah Kenal dengan ShopBack kan?

Ya, ShopBack adalah situs yang akan mencarikan dan menawarkan diskon menarik dari ratusan toko online, sekaligus memberikan cashback kepada kita. Jadi, ketika kita berbelanja online melalui ShopBack di toko online yang menjadi partner ShopBack, maka ShopBack akan mengembalikan sebagian uang yang kita bayar dalam bentuk cashback.

Selain belanja online, Cashback tersebut juga bisa kita dapat dari pembelian pulsa, tiket pesawat, kereta api, pesan hotel, beli tiket nonton, pesan Uber, Grab, dan lainnya. Nah, besarnya cashback ini bervariasi mulai 1% hingga ratusan ribu rupiah sesuai dengan ketentuan toko online, kategori barang, ataupun besarnya transaksi. Lumayan banget kan? Lantas, bagaimana cara menggunakan ShopBack untuk berbelanja online?

Cara Mudah Menggunakan ShopBack

Agar kita bisa mendapat cashback saat berbelanja online dengan ShopBack, ternyata caranya sangat mudah. Cukup dengan membuka situs ShopBack di https://www.shopback.co.id atau juga melalui aplikasi ShopBack yang sudah terinstall di smartphone kita. Saran saya, agar kita bisa mengakses dengan mudah kapan saja dan di mana saja, maka lebih baik kita menginstall aplikasinya di smartphone.

Buka Play Store bagi pengguna android atau App Store bagi pengguna IOs

Cari ShopBack

Kemudian klik pasang.

Setelah terinstall ataupun masuk di situsnya, lakukan pendaftaran dengan email ataupun akun Facebook yang kita miliki. Setelah terdaftar, lakukan verifikasi email, kemudian log in. Selanjutnya, kita akan diarahkan ke beranda ShopBack. Oh ya, sebelum memulai belanja, jangan lupa untuk memperbarui informasi di profil kita agar bisa mendapatkan ekstra bonus Rp. 20.000,-.

Selanjutnya, buka dan pilih daftar toko online yang menjadi partner ShopBack. Klik link toko online tempat kita akan membeli barang. Misalnya saja, sebagaimana saat saya membeli baju koko dan sarung di Lazada, maka saya memilih Lazada. Setelah itu, secara otomatis kita akan dialihkan ke situs toko online tersebut. Langkah selanjutnya, lakukan belanja seperti biasa di situs toko online yang kita pilih. Mulailah dengan mencari barang, cek detail barang, melakukan pembelian hingga ke pembayaran.

Langkah berikutnya, buka menu Rincian Cashback pada situs ataupun aplikasi ShopBack. Maka setelah durasi waktu tertentu kita akan mendapati cashback yang masuk secara otomatis di akun ShopBack dengan status ‘Tertunda’. Status ‘Tertunda’ tersebut akan berubah menjadi ‘Bisa diklaim’ dalam durasi waktu tertentu. Adapun lamanya, berbeda-beda antara toko online yang satu dengan yang lain. Dan jika statusnya sudah berubah, maka kita dapat meminta pembayaran, dengan ketentuan setelah cashbacknya terkumpul minimal Rp. 50.000,-.

Belanja Kebutuhan Ramadhan Semakin Hemat dengan ShopBack

Nah, itulah langkah-langkah untuk mendapatkan cashback dari belanja online yang kita lakukan dengan ShopBack. Sangat mudah dan menguntungkan kan? Apalagi dengan adanya Promo Gebyar Ramadhan Online 2017 yang digelar oleh ShopBack dari tanggal 31 Mei sampai dengan 23 Juni 2017. Tentu semakin membuat bulan Ramadhan terasa lebih menyenangkan.

Bagaimana tidak menyenangkan coba, jika ShopBack menawarkan promo menarik dari 150 toko online dengan cashback hingga 90 %. Belum lagi dengan 50 voucher code exclusive, ribuan flash sales, serta berbagai promo menarik lainnya. Pokoknya, dijamin menyesal deh jika melewatkan Promo Gebyar Ramadhan Online 2017 ini begitu saja. Secara, promo ini digelar hanya setahun sekali loh!

Oh ya, program apa saja yang digelar ShopBack untuk menyambut kemeriahan Ramadhan 1438 H tersebut?

Super Sale

Dengan promo ini, kita bisa mendapatkan diskon dan deals terbaik dari 150 toko online terfavorit. Diskonnya nggak tanggung-tanggung, hingga 90 %!

Eksklusif Kode Voucher

Promo ini menawarkan 50 lebih kode voucher dari berbagai merchant. Potongannya hingga Rp. 500 ribu loh!

Cashback Visa

Bagi yang memiliki kartu Visa, promo ini pas banget. Karena dengan promo ini, kita akan mendapat cashback hingga 10 kali lipat.

1001 Produk

Promo ini menawarkan 1001 produk dengan cashback hingga 90 %. Dibuka setiap jam 4 sore. Pas banget buat ngabuburit nunggu berbuka puasa. Iya kan?

Telkomsel Poin – Tastic Deal

Bagi pengguna Telkomsel, jangan lewatkan promo ini. Dapatkan voucher hingga 50 % hanya dengan menukarkan satu Telkomsel Poin dengan aplikasi MyTelkomsel pada jam 12.00 – 13.00 di setiap harinya.

Berbagi Rezeki

Setelah mendapat promo yang luar biasa dan cashback yang melimpah, jangan lupa untuk berbagi dengan sesama ya?

Nah, itulah kemeriahan Promo Gebyar Ramadhan Online 2017 yang digelar ShopBack di 150 lebih toko online yang menjadi partnernya.

Share This